25 Daftar Situs Download Buku Gratis PDF Terbaik

Situs download buku gratis pdf: – Banyak yang mengatakan, dengan kemajuan teknologi, kita perlahan-lahan memasuki dunia eBook.  Tradisi membaca buku yang terbuat dari kertas sedikit mulai terkikis. Kita sudah berubah, Kini membaca buku dapat dengan smartphone yang kita genggam, tidak perlu membawa tumpukan-tumpukan kertas. Aplikasi e-book dapat disimpan smartphone, laptop, atau perangkat eBook tertentu yang dirancang khusus untuk dibawa bepergian.

Mendapatkannya juga tidak sulit. Anda dapat mengunduh langsung di situs-situs penyedia buku online. Bahkan banyak yang gratis. Masalahnya, apakah Anda mengetahui situs-situs yang menyediakan buku gratis?

Daftar Situs Download Buku Gratis 

Sekarang Anda tidak perlu pusing mencari satu per satu di mesin telusur. Di sini saya informasikan situs-situs terbaik yang menyediakan ebook secara gratis. Mudah-mudahan Anda menjadi pembaca sejati.

1. Project Guttenberg

Project Guttenberg adalah salah satu penyedia buku gratis yang terkenal. Situs ini menampung lebih dari 50.000 eBuku gratis dalam ePu, HTML, Kindle, dan format teks sederhana lainnya.

Yang menarik, situs ini dibangun untuk memfasilitasi pembuatan dan pengunduhan e-book online secara gratis, sehingga tidak diperlukan pendaftaran, dan pastinya tanpa biaya.

2. Google e-Bookstore

Android memfasilitasi ponsel /tablet Anda untuk mengakses e-bookstore. Anda dapat langsung ke bagian “Buku” dan memilih opsi “Gratis” untuk mengakses koleksi ratusan buku klasik, buku kontenporer terlaris, dan banyak lagi. Ada banyak genre dan format (ePUB, PDF, dll.) Untuk dipilih, disertai dengan ulasan dan penilaian pembaca.

3. Amazon Kindle

Amazon memiliki perpustakaan online yang menawarkan buku-buku gratis untuk diunduh. Masuklah ke akun Amazon Anda. Dari perangkat Kindle, pilih berdasarkan penulis, nama, genre, dan unduh buku yang tersedia. Dari buku fiksi, ilmiah, roman, klasik, hingga thriller dapat dijelajahi di Amazon. Anda juga dapat membaca ulasan pengguna sebelum mengunduhnya.

4. Bookboon

BookBoon menyediakan buku yang beragam. Dari buku bisnis hingga pendidikan dapat Anda lihat. Situs ini memberi akses ke eBook dalam format PDF.  Memiliki lebih dari 1000 ebook gratis. Dan yang lebih mengesankan, Anda tidak perlu mendaftar.

5. Manybooks

Situs ini memiliki koleksi lebih dari 30.000 buku. Fitur halamannya memungkinkan Anda menelusuri penulis, ulasan terbaru, bahasa, judul dan banyak lagi. eBook ini dapat dibaca dengan menggunakan platform seperti eReader, Kindle, iPads, dan Nooks.

6. Free-ebooks

Situs ini juga menyediakan banyak kategori, mulai dari bisnis, kesehatan, humor, fiksi, dan lain sebagainya. Semua itu dapat anda lihat. Anda juga dapat memilih eBook unggulan. Periksa daftar 10 buku populer yang ditampilkan pada situs. Termasuk melihat buku terbaru, serta buku audio terbaru. Anda hanya perlu mendaftar dan mengaktifkan akun gratisnya. Menelusuri kategori atau mencari eBook di kotak pencarian. Serta memilih TXT atau PDF sebagai format yang anda unggulkan.

7. Freebookspot

FreeBookSpot merupakan situs yang tepat untuk para kutu buku. Anda dapat mencari koleksi eBook online gratis yang tersedia di situ ini. Ada lebih dari 96 kategori yang dapat dipilih, serta tidak perlu mendaftar untuk mendapatkannya. Ada sekitar ratusan eBook gratis terkait fiksi, sains, teknik, dan banyak lagi.

8. Ebook Bike

Di situs ini Anda dapat mendownload koleksi-koleksi novel dan audiobook untuk Anda nikmati. Selain dapat menelusuri koleksi dan mengunggah buku kreasi baru, Anda juga dapat membagikannya di platform jejaring sosial.

9. GetFreeEbook

Situs ini memberi akses eBuku yang berkisar tentang pendidikan, komputer, internet, bisnis, fiksi, novel, dan banyak lagi. Anda juga dapat membaca banyak artikel di situs ini.

10. BookPics 

BookPics menyediakan buku dan majalah secara gratis. Meski memiliki versi premium untuk unduhan yang cepat dan tidak terbatas, versi gratisnya juga cukup bagus.

11. Bookyards

Jika memiliki koneksi internet, cukup buka BookYards dan unduh dokumen pendidikan, eBook, informasi, dan konten-konten lainnya yang tersedia secara gratis. Halaman web-nya cukup sederhana di mana Anda dapat menerbitkan buku, mengunduh berdasarkan penulis/kategori, atau berbagi tautan secara gratis.

12. FeedBooks

FeedBooks menyediakan buku-buku domain publik yang menampilkan novel klasik populer. Situs ini memungkinkan Anda mengunduh teks dalam format EPUB, MOBI, dan PDF. Anda tidak perlu mendaftar.

13. FreeTechBooks

Jika mencari eBook gratis yang membantu keperluan pemrograman, FreeTechBooks menjadi alternatif. Anda dapat mengirim buku, dan bahkan catatan kuliah yang berkaitan dengan teknologi. Buku-buku komputer ini semuanya tersedia secara legal.

14. eBookLobby

eBookLobby adalah sumber eBook gratis dengan banyak kategori seperti komputer, seni, pendidikan, dan bisnis yang dapat di unduh. Anda juga dapat melihat koleksi 10 buku populer untuk dipilih.

15. FreeComputerBooks

Menawarkan berbagai eBook yang berkaitan dengan Komputer, Catatan Kuliah, Matematika, Pemrograman, Tutorial, dan lain-lain. Semuanya gratis! FreeComputerBooks menampilkan 12 kategori utama, dan lebih dari 150 subkategori. Semuanya terorganisasi dengan baik sehingga dapat diakses dengan mudah. Jadi, jika Anda adalah penggiat komputer, situs ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik.

16. OnlineProgrammingBooks

OnlineProgrammingBooks menampilkan banyak kategori yang diantaranya tentang Ilmu Komputer, Pemasaran, Matematika, Teknologi Informasi, Sains, Bisnis, Fisika, dan Internet. Buku-buku ini disediakan oleh penulis dan penerbit. Situsnya cukup sederhana dengan memiliki tata letak yang rapi.

17. Digital Library Upenn

Merupakan situs milik Universitas Pennsylvania, Halamannya berjudul The Online Books Page. Memiliki lebih dari 30.000 eBook untuk diunduh secara gratis. Situs ini sangat mudah dipahami dan dinavigasi. Anda dapat mencari berdasarkan daftar, penulis, judul, subjek, dan serial.

18. Open library

Seperti namanya, Open Library memiliki perpustakaan dengan buku-buku dari Internet. Di sini Anda dapat mengunduh buku secara gratis. Situs ini memberi akses ke lebih dari 1 juta e-Book, serta memudahkan Anda untuk mencari subjek, judul, dan penulis.

19. Internet Archive

Anda dapat mengambil buku dari Internet Archive yang tidak lagi tersedia di tempat lain. Pada dasarnya situs ini adalah adalah mesin telusur yang memungkinkan Anda mencari lebih dari 466 miliar halaman di internet untuk buku-buku yang sudah usang secara gratis, terutama untuk buku-buku sejarah dan akademik.

20. Library Genesis

Library Genesis merupakan web berbasis di Rusia. Sebenarnya situs ini adalah mesin pencari yang membantu Anda mengunduh buku dan artikel yang berkaitan dengan sains. Meski tersandung masalah hukum karena menyediakan buku-buku bajakan, situs ini masih bisa di akses.

21. Issuu

Anda dapat mengakses buku, majalah, tutorial, dan mengunduhnya secara gratis. Konten-konten Issuu adalah hasil buah karya para penulis terkemuka dan independen. Untuk memperoleh eBook gratis, Anda dapat mengunduh buku yang diizinnkan oleh penulisnya. Dengan catatan, harus memiliki akun di situs ini.

22. LibriVox

LibriVox adalah platform unik, karena menyediakan banyak audio book secara gratis. Kelebihannya, bisa didengar melalui perangkat seluler, iPOD, komputer dan bahkan dapat disimpan ke dalam CD. Koleksinya mencakup sastra dan buku-buku lama.

23. KnowFree

Jika memiliki buku digital, tutorial video, atau buku lain yang bermanfaat, KnowFree adalah platform yang tepat untuk berbagi dan bertukar eBuku secara bebas.  Situs ini menampilkan kategori penelitian teknologi informasi, studi kasus, eBook, Majalah, dan masih banyak lagi yang dapat Anda jelajahi.

24. Open Culture

Open Culture paling cocok untuk siswa yang mencari eBook yang terkait dengan sekolah. Situs ini menawarkan lebih dari 800 eBook gratis, dan buku-buku fiksi klasik karya penulis-penulis terkenal.

25. AvxHome

Situs ini menampilkan banyak kategori.. AvxHome merupakan fitur database raksasa yang mengumpulkan eBook gratis dari seluruh dunia. Karena ada ribuan halaman, Anda perlu pengalaman untuk memperoleh konten yang anda cari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *